Daftar Mesin Fotocopy RICOH 2019 Beserta Spesifikasinya

mesin-fotocopy-ricoh-mp

Daftar Mesin Fotocopy Ricoh Beserta Spesifikasinya. Dunia penerbitan sering sekali disamakan dengan dunia percetakan. Walaupun penerbitan buku juga ada yang namanya proses cetak, tetapi kedua ranah ini jelas berbeda. Terkadang, ada pula yang menyarankan untuk membuka jasa fotokopi juga begitu mendengar pekerjaan di bidang penerbitan. Memang sudah bukan rahasia lagi bahwa membuka usaha photocopy di area perkantoran dan sekolah merupakan bisnis yang cukup menjanjikan keuntungannya.

Nah, bagi Anda yang mempunyai rencana untuk membuka usaha ini, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal. Terutama pada pemilihan mesin fotocopy yang berkualitas tinggi. Hal ini sangat penting dilakukan sebab akan menentukan keberlangsungan dan kelancaran usaha tersebut. Untuk itu, saya akan mencoba merekomendasikan salah satu merek dalam daftar mesin fotocopy yang terbaik, yaitu Ricoh.

Jika Anda salah memilih mesin fotokopi akibatnya bisa fatal. Usaha di bidang jasa fotokopi yang coba Anda geluti bisa cepat gulung tikar. Mesin fotokopi pun dibagi lagi ke klasifikasi tinggi, menengah, dan rendah. Untuk merintis usaha fotokopi, sebaiknya Anda memilih merk mesin fotokopi yang berada pada level teratas.

Mesin fotokopi yang berada dalam level atas memiliki keunggulan sendiri. Sebagai rekomendasi dan pertimbangan untuk Anda, artikel ini akan membantu Anda mengenal salah satu karakteristik dan tipe mesin fotokopi yang aua ambil dari daftar mesin fotocopy level atas. Nah, langsung saja yaitu mesin fotokopi merek Ricoh.

Pada usaha fotokopi dengan skala kecil hingga menengah, produk Ricoh banyak digunakan karena harganya terjangkau dan spesifikasinya yang lengkap. Nah, salah satu tipe Ricoh yang paling banyak digunakan oleh para pemilik usaha fotokopi adalah MP 1800 L2. Produk ini adalah tipe terbaru dari produsen Ricoh yang dapat menjawab kebutuhan usaha maupun kantor dengan copy volume sekitar 1.800 lembar dalam setiap bulan.

Selain itu, Ricoh tipe ini dilengkapi dengan satu paper tray dan pattern cover, serta mesin ini memiliki desain yang sederhana. Dari data daftar mesin fotocopy, Ricoh MP 1800 L2 ini merupakan produk yang paling cocok untuk pengguna sejumlah 5 hingga 10 orang.

Toner dalam mesin fotokopi ini memiliki kapasitas copy normal atau standar 7000 lembar dan penggantiannya pun mudah dilakukan. Copy speed dan print speed dari mesin ini cukup besar dibandingkan tipe lainnya, yaitu 18 ppm. Memang mesin tipe ini menjadi favorit para usahawan.

Jika dilihat dari daftar mesin fotocopy level atas, maka mesin Ricoh tipe ini menempati posisi ketiga. Bukan hanya tipe ini yang biasa digunakan dalam usaha fotokopi. Namun ada beberapa tipe lainnya dari total lebih dari sepuluh jenis mesin fotokopi dengan merek Ricoh.

Untuk memulai bisnis fotocopy ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selain pemilihan merek mesin fotokopi yang berkualitas bagus. Di antaranya ketersediaan komponen spare part elektronik pada mesin serta jaringan servis. Pilihlah mesin fotokopi yang juga memproduksi suku cadang yang mudah ditemukan di daerah Anda.

Dari salah satu merek yang saya ambil dari daftar mesin fotocopy level atas, penggunaan merek Ricoh memang bwlum terlalu luas. Namun untuk harga, ketahanan, kebandelan, dan kehandalan merek ini tak perlu diragukan lagi. Bila memang serius ingin menggeluti bidang ini, Anda harus pintar-pintar mencari kelebihan dan kelemahan sebuah produk mesin fotokopi. Agar keberadaan makhluk produk tersebut membantu usaha Anda berjalan lancar dan baik.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *